Iperindo Kepri Gelar Aneka Acara Dalam Rangka HUT RI ke-77

Berita Terpopuler

Batam, Kepri-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun, Ikatan Perusahaan Galangan Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (IPERINDO) menggelar berbagai acara perlombaan kepada karyawan perusahaan yang tergabung didalamnya. Acara tersebut diselenggarakan di Citra Kebun Wisata, yang beralamat di Dapur 12, Sagulung.

Sebanyak 15 perusahaan dari 22 keanggotaan yang tergabung dalam IPERINDO mengirimkan para karyawannya untuk mengikuti perlombaan diantaranya yaitu karaoke, tarik tambang, catur, dan fashion show. Dan kegiatan perlombaan itu dimulai dari Sabtu 27 Agustus 2022 – 4 September 2022 mendatang.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri, Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra, Walikota Batam (diwakili Asisten 3), BP Batam bidang Kelautan.

Ketua DPC Iperindo Kepri, Ali Ulai mengatakan dalam memperingati HUT RI ke 77 tahun, IPERINDO melaksanakan kegiatan perlombaan kepada karyawan yang mana bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi, dan bertujuan dapat menopang dan bersama-sa untuk membesarkan dunia usaha galangan kapal di Batam.

“Kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan, dan kegiatan ini kita saling menopang sesama pengusaha galangan kapal. Tidak saling menjatuhkan dengan yang lain terkait masalah harga, dan bila perlu kita harus saling berbagi agar semua bisa bekerja,” ujarnya, pada media disela-sela kegiatan sebagaimana ditulis Sentralnews.com.

Ali juga menyingung terkait tingginya pajak di Batam, sehingga ia mewakili seluruh anggota IPERINDO sangat berharap kepada pemerintah meringankan pemungutan pajak penghasilan. Dan pemerintah juga dapat menstabilkan roda perekonomian khususnya di galangan kapal.

“Galangan kapal di Batam sudah kalah saing dengan galangan kapal lain, sebab, didaerah lain pajak penghasilan itu tidak di pungut. Dan kalau bisa PPH itu dihapuskan, agar galangan kapal Batam bisa bersaing dengan galangan kapal luar Batam,” tuturnya.

Ketua panitia acara yang juga sekertaris Iperindo, Tia mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggaran merupakan untuk kebersamaan seluruh karyawan perusahaan yang tergabung dalam IPERINDO.

Tia juga menyebut, bahwa kegiatan lomba yang diselenggarakan panitia bertema Healing Keluarga Besar. “Jadi ini, dari kita untuk kita, dari perusahaan untuk karyawan. Hadiahnya cukup banyak mulai dari Rp 10 juta tarik tambang, Rp 3 juta komba karaoke,” kata Tia.

Sementara itu, Amir 49′ salah satu karyawan mengaku sangat senang mengikuti kegiatan lomba yang difasilitasi oleh IPERINDO. Dia dan bersama rekan-rekannya berharap agar IPERINDO Kepri semakin besar dan berhasil mendapatkan job agar dapat memberikan pekerjaan untuk masyarakat Batam.

“Semoga IPERINDO semakin besar, dan semakin sukses. Karena kebesaran IPERINDO merupakan kebanggaan kami selalu karyawan, yang mana bila perusahaan mendapatkan job pembuatan kapal, maka kami pun bekerja. Tapi kalau job nya tidak ada, kami pun akan pengangguran,” pungkas Amir. (sumber:www.Sentralnews.com)

- Advertisement -spot_img

Berita Terbaru